Thursday, May 3, 2012

Kedai Alpukat


Ada lagi nich yang baru di Yogyakarta namanya ‘Kedai Alpukat’. Terletak di daerah Jalan Kaliurang km. 6, kalau dari arah utara setelah game online sebelah kiri masuk gang kecil dan jika dari arah selatan setelah ruko-ruko sebelah kanan.

Memang untuk petunjuk namanya tidak begitu jelas karena tulisan nama ‘Alpukat’ nya dilekatkan di palang pintu (seperti untuk masuk perumahan) dan tulisannya berwarna hijau tua. Jika tidak begitu teliti, mungkin tidak terlihat jelas. Palang namanya pun hanya mengarah ke selatan, dari utara tidak terihat.
Tempatnya memang kecil, hanya ada beberapa tempat duduk, masuk gang di belakang mentok. Di sebelahnya ada ‘Art School’ dan di pinggir jalan mau masuk gang ada warung makan.

Anyway, di sekeliling kedai terdapat tanaman-tanaman yang mungkin kalau siang kesana agak sejuk. Saya datangnya malam hari dan gerimis, jadinya tidak begitu merasakan. Kedai alpukat ini juga bukanya mulai dari sore hari sampai malam.


Saya tahu Kedai ini dari twitter Kedai Alpukat. mereka mempromosikannya lewat twitter dan biasanya di hari-hari tertentu ada acara semacam obral atau bazaar.
Untuk makanan dan minumannya bermacam-macam ada yang berat dan juga ringan. Contohnya nasi goreng alpukat, salad tropica, kentang goreng, macam-macam jus, coffee, susu dan lain lain.

Nasi Goreng Alpukat harga 8K



Salad Tropica 7K


Untuk rasa Nasi Goreng Alpukatnya lumayan, alpukatnya sebagai toping diatasnya, jadi tidak ikut dimasak dengan nasinya. Rasa Salad Tropica nya kalo menurut saya lama-lama agak asam, mungkin karena pencampuran buah (semangka, melon, apel, strawberry) dengan saus semacam mayonnaise untuk buah. Susu cokelatnya merupakan pencampuran antara susu dan cokelat bubuk cocoa yang biasa digunakan untuk kue. Dan susu murni, rasanya ya kayak susu… hehehe…

Susu Cokelat harga 5K


Susu Murni harga 3K


Awalnya saya kira kedai ini menjual berbagai macam olahan alpukat saja, tapi ternyata tidak, sama saja dengan café yang lain bedanya disini ada macam-macam salad, mulai dari salad buah, salad sayur sampai pencampuran keduanya.
Di Kedai ini juga ada wifinya…. Tapi kemarin waktu kita browsing-browsing memang agak lambat padahal tamunya hanya kita. Mungkin dibatasi kalii yeee… hehehe

Ayo silahkan dicoba, jika ingin sajian sehat mencoba salad, jus buah atau makanan lainnya… Monggo…



No comments:

Post a Comment

Lirik lagu Rizky Febian - Hargai Cinta

Kali ini lirik lagu Rizky Febian alias 'Iky' anak dari Kang Sule (sok kenal lagi.. Xixixi). Lirik dari lagu-lagu Iky maknanya dalam...