Thursday, January 19, 2012

Pernah cuci piring g sich looo?? (potret anak zaman sekarang)

Hari selasa, 10 january 2012 dirumah lagi kedatangan tamu dari jakarte sepupu bapak ane, tapi datangnya dari Solo, coz habis ada nikahan disana. Saya kebetulan lagi melarikan diri..hehe g dink .. pergi ke graha modem. Jadinya g bantuin dirumah.

Sampai rumah, setelah para tamu sudah pulang. Saya diceritain sama mami ane, kalo salah satu anak cewek sepupu bapak mami ane, itu mau cuci piring. Nah pas di tempat cuci piring nanya gini “ ini yg buat cuci piring y..??? “ sambil nunjuk gambar dibawah ini… teng tung.. kalian bisa lihat dech gambar dibawah, itu jelas2 ada tulisan PENCUCI TANGAN..!! deng deng… lalu mami ane y ksh taulah sabun yang buat cuci piring yang mana, sambil nunjuk sun**ght. Kirain mau dicuciin semua thu piring, ternyata Cuma punya dy (sewot..hehe).




Ane diceritain ngakak gulung gulung.. hwkwkwkw lebay. Masa y kagak meratiin thu tulisanny apa.. padahal tulisannya gede begitu.. hadeeeehhh.. katanya udah kuliah.ckckckc

Entah g pernah cuci piring atau g tahu sabun cuci piring atau dirumahnya ada pembantu, masa iya g pernah nonton tv atau tahu sabun cuci. Hadeeehhh #ngelusDada

Saya hanya bisa bilang cape dech. Apa g pernah diajarin cuci piring yakkk. Orang jakarte sich. Saya disini bukan nyindir orang Jakarta y, saya cuma g habis pikir, anak zaman sekarang kok sebegitunya… masa iy cuci piring aja sampe g tahu mana sabun yang bener. Bukannya negative thingking loo.. saya hanya mengutarakan pendapat.

Disini saya jadi prihatin anak2 muda sekarang khususny Jakarta apalagi golongan yang menengah keatas. Seharusnya walaupun mereka diberikan fasiitas yang memadai, tapi diajarkan dong sejak dini untuk mengurus dirinya sendiri. Walaupun dirumah misalnya ada pembantu, tapi mereka juga bisa sewaktu waktu mengerjakan pekerjaan rumah sendiri tanpa harus tergantung sama orang lain.


Saya jadi ingat berita tentang anak SD kelas 2 sudah diberikan HP Apple.. busyeeettt.. Hp saya aja masih yang biasa walaupun ada kameranya tapi itu saja masih avg eh vga ,bisa buat ulekan..hehe.

Bukannya saya ngiri atau apa tapi saya lebih lihat fungsi dari HP itu sendiri. Bisa dibayangkan harganya berapa jeti… ckckck. Buat anak sekecil itu yang belum puber dan masih polos, pantaskah memegang tanggung jawab itu. Mending buat saya dek #loohh.

Seharusnya ortu nya memikirkan dari segi fungsinya, buat anak sekecil itu belikanlah yang fungsinya standar saja untuk nelpon dan sms, jangan yang berlebihan. Karena hanya akan mengundang para penjahat untuk mendekat.
Sebenarnya boleh saja membelikan buah hati anda, ceile bahasane,.. HP yang canggih, tapi setidaknya itu hanya bisa digunakan dirumah atau dalam pantaun orang dewasa. Anak sekecil itu masih belum bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Saran saya jangan terikut gengsi dan tren atau karena anda dari kalangan menegah keatas tapi pikirkanlah baik buruknya dari segi fungsinya atau bagaimana kedepannya.

No comments:

Post a Comment

Lirik lagu Rizky Febian - Hargai Cinta

Kali ini lirik lagu Rizky Febian alias 'Iky' anak dari Kang Sule (sok kenal lagi.. Xixixi). Lirik dari lagu-lagu Iky maknanya dalam...