Sunday, April 15, 2012

Situs menarik tentang teknologi dan social media “Ngonoo”


Bagi penggila gadget dan social media ada kabar gembira \^_^/ karena sekarang ada situs yang selalu update tentang gadget. Nama situsnya “Ngonoo” atau bisa disebut ‘situs anti gaptek’. Situs berlogo burung hantu yang imut ini dibuat oleh beberapa aktivis penggila social media atau blogger dan dunia maya. Yang saya lihat sich kebanyakan cowok semua… mmm… bukan kebanyakan tapi kayaknya semuanya dech.. zizizi. Salah satunya teman kuliah saya..hehehe.


Kalau menurut saya situs ini diberi nama “Ngonoo” karena dbuat di Yogyakarta. Yogyakarta yang masih kental dengan budaya jawanya, terutama masyarakatnya yang masih kental bahasa jawanya. “Ngonoo” dalam bahasa jawa artinya ‘seperti itu looohh”, saya juga tidak tahu persis tulisan dalam bahasa jawanya apakah seperti itu atau tidak… hehhe maapkan kalo salah… mungkin terinspirasi dari bahasa jawa tersebut #sotoy mode on…

Anyway, situs ini hadir menyapa para penggila dunia maya tepatnya beberapa bulan yang lalu, tepat tanggal, bulannya mmmmmmmmm #memutar-mutar kepala.. saya tidak tahu .. hahaggaga karena tidak tercantum dalam situs.. yang pasti sich tahun 2011 ini. Bener ga?? Bener donk pastinya. Karena di archives nya paling lama November 2011.

Walaupun terbilang baru dalam ‘per-dunia-maya-an’ #tidak termasuk dalam EYD (baca:ejaan yang disempurnakan).. hehe … situs ini termasuk laris manis kayak kacang goreng (enak dimaem) karena selalu update info tentang gadget terutama yang lagi marak zaman sekarang yaitu android, mulai dari info yang umum sampai info ke-akar2nya. Dan ada juga info tentang teknologi yang lain,social media, tips & trik, blogging dan lain lain.

Info dan tutorialnya saling melengkapi satu sama lain, jadinya ‘pas’ gitu looh.. Tapi karena seperti yang saya bilang tadi situs ini termasuk baru, jadi infonya belum sempurna semuanya ada.

Tampilannya pun sederhana dan tidak ribet. Dengan background putih dipadu dengan banner abu-abu dan hitam, tampilannya terlihat simple. 8 topik utama bahasannya pun ada diatas dan jika disorot akan mucul beberapa kategori yang lain, tapi tidak semua, hanya beberapa saja.

Artikel-artikel dan beberapa postingan tersusun rapi di sebelah kanan dan bawah, tombol ‘search’ (yang memudahkan kita mencari artikel). Ada pula foto, cerita singkat tentang penulis dan akun penulis di bawah artikel yang kita baca, jadi kita bisa mengetahui siapa yang menulis artikel tersebut… atau jika kita ingin berkenalan dan mengenal lebih jauh, kita bisa add akun mereka.. kemudian jika tertarik kita bisa pedekate dech… #plakkkk hwkwkkwkw

Jika kita tidak ingin ketinggalan info dari situs ini (‘Ngonoo’), kita bisa bergabung di ....
FB nya di ‘LIKE’ atau
TWITTER nya di ‘FOLLOW’ tentu saja.

Di situsnya juga sudah tersedia kok tombol ‘FOLLOW’ atau ‘LIKE’ nya, jadi kita tidak perlu repot. Atau ingin bergabung di ‘Google Plus’ dan dikirimi artikel lewat email?? , disini juga sudah ada.
Oh iya, jika kita mau share artikel yang kita baca, di situs ini juga sudah tersedia tombolnya… pokoknya fasilitas complete dech…


Nah, tunggu apalagi ayo kunjungi situs menarik ini, lumayan kan buat referensi dan menambah ilmu..

No comments:

Post a Comment

Lirik lagu Rizky Febian - Hargai Cinta

Kali ini lirik lagu Rizky Febian alias 'Iky' anak dari Kang Sule (sok kenal lagi.. Xixixi). Lirik dari lagu-lagu Iky maknanya dalam...