Sunday, April 8, 2012

Differently people (every person different)


Mengapa setiap orang hanya melihat kegagalannya saja??? Dan menyalahkan??
Mengapa tidak melihat bagaimana seseorang itu sudah mati2an berusaha…
Mencoba dan terus mencoba tapi memang belum menemukan hasilnya..
Mengapa setiap orang itu bukannya memberikan SEMANGAT atau SOLUSI tap membuat seseorang itu menjadi down dan serba salah?? sucks…


Setiap orang itu berbeda-beda…
Hati, pikiran, jiwa semuanya ada kadar masing-masing..
Jangan samakan orang yang satu dengan yang lain. Coz pasti tidak sama. Anda juga tidak mau kan disbanding-bandingkan dengan orang lain?? Pasti jawabannya “tidak”. Contohnya saja jika kita lihat berita ada anak kecil yang sudah berani bunuh diri hanya karena tidak lulus ujian. Atau seseorang yang sulit melupakan pacarnya dengan jangka waktu yang tidak singkat.


Kejadian-kejadian itu pasti ada penyebabnya seperti korelasi sebab> Seperti contoh tadi “anak kecil bunuh diri”. Dia memang seorang anak kecil tapi mengapa dia sudah berani melakukan hal tersebut??
Pasti ada penyebabnya… hanya ada satu.. yaitu tekanan dari dalam dirinya sendiri. Tapi tentu saja tekanan itu ada yang mendorongnya. Dari lingkungan : bisa saja sebelum ujian berakhir, dia sudah ditakut-takuti oleh orang tuanya atau orang terdekat, jika tidak lulus ujian maka tidak dikasih jajan lagi atau kemungkinan diusir dari rumah atau berbagai alas an lainnya.. #lebay

Hal tersebut pasti menari-nari di pikirannya. Tekanan2 seperti itu bagi tiap2 orang berbeda-beda. Ada yang sampai tertanam kuat di pikirannya sehingga jika hal ‘wajib’ dari orang terdekatnya itu tidak bisa dia lakukan dengan baik dan benar. Dia bisa frustasi atau menjadi bingung apa yang harus dilakukannya jika ‘orang terdekatnya itu tahu’.
Ada yang bisa menghadapi tapi ada juga yang tidak. Mungkin ada juga yang tidak perduli atau masa bodoh jika hal ‘wajib’ tersebut tidak bisa dia lakukan.

Well, tekanan itulah yang membuat seseorang menjadi nekat melakukan hal-hal yang tidak benar. Tekanan d pikiran, hati dan jiwa seseorang itu berbeda.

‘Orang yang melakukan hal yang tidak benar’ tersebut merupakan golongan orang yang perasaanya ‘tipis’, sangat2 tipis… dan tekanan di ‘semua penjuru jiwanya’ sangat kuat menekan sampai mungkin depresi. Dia takut menghadapi hal yang belum terjadi karena sudah terbayang hal aneh dikepalanya.

‘Orang yang cuek dan tidak perduli’ merupakan golongan yang perasaannya ‘biasa saja’, tekanannya pun tidak begitu kuat, karena diabaikan oleh perasaannya.

Dan yang terakhir ‘Orang yang kuat’ merupakan golongan yang perasaannya ‘kuat’, dia mampu menghadapi apapun yang didepannya. Tekanan dijiwanya, dia tepis dengan semangat dan percaya diri.
Golongan ini menurut saya bisa saja menurun jika tidak di control dengan baik. Karena sekuat-kuatnya dan setegar-tegarnya seseorang pasti dia pernah mengalami kesedihan atau masa-masa dimana dia down.

Anyway, seperti yang saya bilang tadi… Tiap orang kadar, tekanan dan perasaannya berbeda-beda. Tergantung dari kadar jiwanya. Perlakukan seseorang dengan standar, tidak memaksa atau menjadikan dia putus asa dan down.
Kita tidak pernah tahu apakah perlakuan atau perkataan kita akan mengakibatkan apa. Jadi berhati-hatilah… bisa saja itu berakibat fatal untuk diri anda atau orang terdekat yang anda sayangi…
Tidak ada manusia yang sempurna dan mulutmu harimaumu…

1 comment:

  1. Karena setiap orang itu memiliki karakter yang berbeda-beda jadi harus saling menghargai yaa :)

    ReplyDelete

Lirik lagu Rizky Febian - Hargai Cinta

Kali ini lirik lagu Rizky Febian alias 'Iky' anak dari Kang Sule (sok kenal lagi.. Xixixi). Lirik dari lagu-lagu Iky maknanya dalam...