Wednesday, September 5, 2012

Kutipan dari buku ‘9 Matahari’ Karya Adenita yang memberikan Semangat dan Motivasi untuk Diri kita


Banyak sekali yang bisa dipetik dari buku ini. Semangat serta motivasi yang sangat tinggi terdapat di buku ini. Saya yang membaca ini jadi berapi-api … terbakar dong.. hehe. Seakan semangat bangkit dan terisi penuh…
Kali saya akan bagikan kutipan2 dari buku ini yang bisa menambah SEMANGAT kalian yang membacanya.. Check it out…



“ … orang hebat adalah orang yang bisa bersalaman dengan kesulitan. Jadi jika kamu semua lagi punya kesulitan, hadapi!

Jangan takut… ibaratnya seperti ini, kamu sudah memutuskan untuk menceburkan diri ke sungai maka pilihannya adalah terus berenang untuk sampai ke tepian dan meraih semuanya.

Menyerah bukan pilihan untuk hidup. Karena menyerah hanya akan membuat kamu tenggelam di tengah sungai dan mati tanpa diketahui orang. “

“ Kalau kamu bilang sulit maka ini akan jadi sulit. Tapi kalau kamu bilang mudah, maka pikiran dan semua tubuhmu akan bilang mudah dan dia akan bergerak mengikuti pikiran kamu yang mengatakan mudah”




‘.. Aturan Main Sekolah Kehidupan ..’


1. Tidak menggunakan jarimu untuk menunjuk dan menyalahkan orang lain

“ Terkadang dalam hidup, tanpa sadar mungkin kamu muah sekali menunjuk orang lain sebagai penyebab kegagalan. Padahal barangkali kegagalan itu ada pada diri kamu sendiri.

Bukan juga kemudian jadi terus menyalahkan diri sendiri, tapi kamu diajak untuk melihat sebuah permasalahan secara menyeluruh dan mengevaluasi peran kamu sendiri terlebih dahulu sebelum menunjuk orang lain. Focus pada pemecahan masalah, bukan terus mengkambing-hitamkan orang lain. “

2. Putuskan rantai dendam yang ada dalam diri kamu

“ Dendam membuat hati kamu jadi keruh, kotor, butek, lemah dan nantinya akan membusuk. Ibarat perang, hati itu adalah panglima.

Bayangkan, sang panglima tertinggi yang harus membuat keputusan-keputusan penting dalam waktu singkat malah terbaring sakit, lemah tak berdaya”


3. Hal yang paling mudah untuk diucapkan, tapi ketir (sulit) untuk dijalani, tapi jika kita bisa melakukan yang satu ini adalah penyumbang kesuksesan yang paling besar –- “ Ikhlas… ”

Ikhlas itu adalah bersyukur bahwa apa yang kita dapat hari ini adalah hal terbaik yang diberikan oleh sang Pemilik Rejeki. Bahwa, masalah yang kamu hadapi saat ini adalah rejeki yang terbaik untuk kamu. Ingat, Dia tidak pernah salah memilihkan peran dan scenario hidup seseorang.

“ Aku ikhlas, tapi harusnya …. ” ah ternyata ikhlasku selama ini masih bersyarat.
“ Perbaiki hubunganmu dengan Pemilik Jiwa-Mu dan Dia akan mengurus semua urusanmu di dunia, serumit apapun itu! ”



Setiap orang bisa jadi Pemenang


Dark is the night, I can weather the storm
Never say die, I’ve been down this road before
I’ll never quit, I’ll never lay down
See I promised myself that I’d never let me down

So I’ll never give up, never give in, never let a ray of doubt slip in
And if I fall, I’ll never fail, I’ll just get up and try again
Never lose hope, never lose faith. There’s much too much at stake
Upon myself I must defend, I’m not looking for place or show
I’m gonna win… (Brian McKnight)




‘ Memberikan sebongkah semangat untuk jiwaku. Membaca janji-janji yang aku tulis dalam relung hatiku ’

‘ Betapa jalan menuju sebuah impian adalah keras, bahkan lebih keras dari yang dibayangkan. Tapi satu hal, jangan pernah kehilangan keyakinan ’

‘ Ya… jangan pernah putus asa untuk melakukan sebuah perubahan. Jika anda merasa lelah dan tak berdaya dari usaha yang sepertinya sia-sia… sebenarnya Tuhan tahu betapa keras Anda sudah berusaha ’

‘ Ada sesuatu yang menyentuh hatiku dengan lembut. Ada sesuatu yang berusaha mengangkat diriku dengan keras. Sebuah sentuhan semangat bisa datang dari manapun. Dan, inilah caraNya bekerja ”




“ Sebuah keniscayaan adalah sesuatu yang dapat dilihat dari banyak sudut. Seperti anak kecil dengan rasa ingin tahunya, …. Mencoba memasuki ruang-ruang baik yang telah penuh sesak maupun masih kosong melompong ”

‘ Aku berdesir membacanya. Semangatnya begitu meresap ke dalam batinku. Aku terbakar. Mereka telah mengubah energy potensial menjadi energy gerak. Dan, telah mengajariku bagaimana sebuah impian besar dibangun dari kepingan kecil yang nyata ’



Angka Sembilan (9)


‘ Semua orang pasti tahu angka sepuluh adalah angka tertinggi. Tapi, Sembilan itu angka yang pas.
Angka itu berada diatas rata-rata, tapi masih menyisakan satu ruang untuk terus mencapai kesempurnaan. Angka 9 masih akan terus mencari perbaikan diri untuk menjadi 10.
Itu yang akan membuatnya terus bergerak, melakukan hal yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Angka 9 bagian atasnya membentuk sebuah lingkaran yang menurutnya itu adalah ruang pribadi bagi setiap orang.
Setiap sebuah tempat untuk menyimpan keyakinan yang tidak akan terganggu. Sementara buntut dibawahnya adalah ruang terbuka, tempat orang itu bisa terus mengasah dirinya untuk menerima wawasan dan pengetahuan baru, serta akhirnya membuat dirinya terus menerus termotivasi untuk bisa lebih baik lagi.
Dan Sembilan itu adalah nilai buat seorang yang terus membawa impiannya dengan semangat matahari. ’

‘ Jangan pernah berhenti buat menggenggam matahari. Matahari yang tidak akan bergeser jika bulan dan bintangnya belum muncul.
Matahari yang akan terus menerus memberi energy, kehangatan dan cahaya buat alam semesta. Kadang dia di caci jika bersinar terlalu terik, kadang dia juga dip rotes jika tampak sayu dan sedikit bermalas-malasan.

Tapi…. tidak perduli apapun itu, matahari selalu muncul setiap hari dengan segala yang dia punya. Dia juga harus berbagi peran dengan bulan dan bintang.

Tapi bukan berarti matahari itu berhenti bersinar, justru dia lagi bersinar hangat di belahan bumi yang lain. Matahari yang mengajarkan banyak pada kita untuk terus berbagi. Supaya, kita benar-benar tahu peran kita dan bisa merasakan jiwa kita hidup ’



You can change all things for the better when you change yourself for the better


You can’t choose your family but you can choose your friend to be your family



(Adenita -- di edit sesuai EYD)

No comments:

Post a Comment

Lirik lagu Rizky Febian - Hargai Cinta

Kali ini lirik lagu Rizky Febian alias 'Iky' anak dari Kang Sule (sok kenal lagi.. Xixixi). Lirik dari lagu-lagu Iky maknanya dalam...