Sunday, October 11, 2020

Seberapa nyaman dirimu di Kantor? atau malah pengen resign?


Kalian pernah tidak sih merasa tidak nyaman dengan sebuah tempat baru? Pasti pernah.. Tapi kalian sadar ga, kalo bukan tempat baru yang harus menyesuaikan dengan keadaan kita tapi sebaliknya?

Tapi kalian mengeluh sana sini ngomel, ngoceh, ngedumel.. 
Kenapa sih orang itu kayak gitu, kenapa sih mereka kayak gitu, kenapa sih tempatnya tidak pernah dibersihin and bla bla bla 

Disini aku mau membahas salah satu contoh saja misal tempat kerjaan..Hmm... 
Jika kita anak baru atau baru pertama kali kerja pasti dong harus menyesuaikan dengan kerjaan, sistemnya, lingkungan, teman kerja dan lain sebagainya.. 

Iya kan...Trus apa yang kalian lakukan jika tempat kerjaan yang baru tersebut ada sesuatu bikin yang tidak nyaman? Langsung resign?Ngomel berkepanjangan?Bodo amat? Ato gimana? 

Mungkin bagi kalian yang masih dibiayain ortu, masih dijatah akan fine fine aja langsung resign.. Karena merasa, masih tercukupi..Tapi klo udah enggak dijatah? Butuh biaya sehari-hari, nabung dsb.. G mungkin langsung resign kan..  Gimana gimana menurut kalian.. 

Disini aku pengen sharing, klo menurut aku jika kita sudah memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan sebisa mungkin kitalah yang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kan....
Dari kerjaan, teman kerja, dan lainnya..Tapi kalo kita sudah merasa g nyaman gimana? 

 o> Satu : kita lihat dulu dibagian mana kita g nyamannya, misal dari teman kerja..Apakah hanya satu orang saja atau banyak.. Klo misal hanya satu/beberapa orang saja mungkin tidak masalah, seharusnya kita bisa bodo amat dan memaklumi hal tersebut klo teman kerja itu g sampe yang gimana gimana sama kita ya g?

Buat apa dipikirin.. Malah bikin negatif aura kita aja.. Mending mikirin diri sendiri, yang terpenting kerjaan kita baik2 saja. 

o> Kedua : jika yang bikin tidak nyaman itu banyak orang, ya kembali lagi kepada diri kalian sendiri apakah mau bertahan atau tidak. 
Banyak orang mau bertahan di lingkungan yang sebenarnya tidak baik bagi kesehatan jiwa karena masih membutuhkan gaji atau selalu berpikiran kalau aku resign, apakah aku bisa mendapatkan pekerjaan cepat atau gaji sama? 

Pikiran ini pasti selalu ada di kepala pada karyawan jika mau mengundurkan diri, hanya niat, tekad yang kuat dan yang berpikiran positiflah yang akan berani mendobrak (ceile bahasanya) jiwa dan raga untuk keluar dari ketidaknyamanan dalam bekerja. 

o> Ketiga : jika yang membuat kita tidak nyaman itu Atasan,,, jengjengjeng. 
Buanyak banget di Perusahaan atasan yang tidak bisa menjadi pemimpin. Pemimpin disini artinya seseorang yang dapat merangkul, membantu bawahannya untuk bekerja lebih baik untuk diri sendiri atau tim. 

Pemimpin yang baik dan tegas itu menjadikan bawahannya sebagai teman, jika waktunya serius akan serius jika santaii akan bersuasana santai. Apabila bawahanya mengalami kesulitan, kesalahan dapat membantu mengarahkan ke yang lebih baik. Atasan sama-sama mendorong agar timnya jadi lebih baik kedepannya. 

 Beberapa atasan hanya tau terima beres, suka marah2, menyalahkan, emosian, tidak pengertian. Bukan mendorong bawahannya menjadi lebih baik namun jadi like a boss like a Raja yang harus dihormati dibawah kakinya. Pokoknya bawahan harus nurut sama atasan apapun katanya. ihh so jijikk.. hwkwkwkwkwkw 

Jika ada bawahannya yang salah diomongin sama yang lain dan tanpa menghargai perasaan sang bawahan.. Hmmm

๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง๐ŸŽง

Sebenarnya nyaman atau tidak nyaman kita yang menciptakan kita sendiri bukan orang lain. Namun saran eike jika sudah yang benar-benar membuat kita tidak nyaman, tidak bisa tidur, ngelamun (jatuh cinta kali yaa) hwkwkwwk lebih baik mengundurkan diri. 

Daripada makan hati kan yaa.. Yang terpenting selalu positif, tanamkan di pikiran bahwa kamu bisa dapat kerjaan yang lebih baik. Jodoh itu udah ada yang ngatur, eh rejeki udah ada yang ngatur tergantung usaha kita gimana untuk mendapatkan semua itu.. 


Good Luck buat adek-adek yang sedang mencari pekerjaan atau baru memulai di dunia kerja, selamat datang di dunia yang sebenar-benarnya. Hohoho

Dunia kerja itu kejam guys.. saran kakak, ceileee,, JANGAN jadi orang yang penjilat, cari muka untuk mendapatkan jabatan atau hal-hal untuk mendapatkan simpati..
suatu saat jabatan atau apaun itu akan hilang dari tangan kamu.. Tinggal tunggu waktu aja. ๐Ÿ˜Œ

JANGAN mau menang sendiri, pake ego sendiri karena Perusahaan sudah mempunyai peraturan atau SOP nya masing-masing yaa.. ๐Ÿ™‚ 

Kalo ada yang mau minta saran, boleh komen loh,, Insya Allah dibalas..๐Ÿ˜Š

No comments:

Post a Comment

Lirik lagu Rizky Febian - Hargai Cinta

Kali ini lirik lagu Rizky Febian alias 'Iky' anak dari Kang Sule (sok kenal lagi.. Xixixi). Lirik dari lagu-lagu Iky maknanya dalam...